Sound of Text WA Keren 2022, Ganti Notif Nada Dering WhatsApp

Sound of text WA – Mau tau cara membuat sound of text pada aplikasi WA yang keren, Ada sebuiah situs yang bisa dimanfaatkan untuk mengganti nada dering WhatsApp dengan suara keren, lucu. Namanya Soundoftext. Disini anda akan mendapatkan panduat membuat sound of text wa dengan mudah.

Fitur di WhatsApp kini semakin berkembang, perkembangan itu sangat berpengaruh besar pada pengguna aplikasi WhatsApp pasalnya dengan hal tersebut orang akan semakin senang dalam menggunakan aplikasi ini dengan fitur yang unik.

Kegunaan utama WhatsApp adalah untuk komunikasi. Kita bisa mengirim pesan, menerima panggilan dan melakukan video call dengan orang-orang yang jaraknya jauh, bahkan sejauh negara satu dengan negara lain. Aplikasi ini mempersatukan orang-orang di seluruh dunia, bertemu di dalam satu platform bernama WhatsApp.

Sementara sound of text, adalah sebuah teknologi yang mampu mengubah tulisan menjadi suara. Ia sering dikolaborasikan dengan WhatsApp untuk menciptakan nada dering WA yang unik. Bagi Anda yang masih setia dengan nada dering WA yang itu-itu saja, ayo mulai berkenalan dengan sound of text, dan mari kita buat nada dering WA yang unik dan menarik.

Apakah kamu tahu mengenai Sound of text WA? Jika belum mengetahui simaklah penjelasan yang admin sampaikan dengan seksama, Sound of texs adalah sebuah situs yang dapat membuat nada dering Whatsapp unik seperti nada dering dengan temakan suara bayi atau suara google.Sound of Text adalah sebuah teknologi/program yang bisa mengubah tulisan menjadi suara. Cara kerjanya seperti saat kita memakai Google Translate, kita memasukkan teks, lalu teks tersebut dilafalkan menjadi suara oleh sistem.

Cara memasukkan nada dering unik cukup simple cukup dengan memasukkan teks atau kalimat, maka secara otomatis teks/kalimat tersebut akan diubah menjadi audio dengan format mp3, mudahkan caranya, sekarang tidak usah ragu memakai sound of texs karna pembuatannya simple dan tidak usah khawatir akan kebingungan membuatnya.

Mengenal Sound of Text WA

Sound of Text WA
Sound of Text WA

Aplikasi WhatsApp menjadi pilihan banyak orang untuk mempergunakannya sebagai alat komunikasi, pengunjung merasa nyaman menggunakan aplikasi ini dalam memberikan informasi, layanan yang di sediakan cukup lengkap pada kebutuhan sehari-hari seperti melakukan vidio call, telefonan, mengirim dokumen berupa Pdf, Word dan lain sebagainya.

Semua orang yang menggunakan perangkat pintar berbasis Android & iOS pasti menginstall aplikasi Whatsapp didalamnya. Tak heran, jika Whatsapp menjadi aplikasi chatting paling sering digunakan setiap orang diseluruh dunia sampai sekarang.

Selain mudah dioperasikan, aplikasi chatting popular ini memiliki segudang fitur canggih yang membantu para penggunanya. Ada puluhan sampai ratusan fitur menarik yang bisa kalian temukan, salah satunya fitur Sound of Text WhatsApp.

Fitur Sound of Text WA cukup diminati para netizen yang menggunakan aplikasi WA, karena bisa mengubah pesan text menjadi sebuah audio/suara kalian. Fitur ini merupakan terobosan fitur terbaru yang diberikan pihak Pengembang baru-baru ini.

Kalian bisa memanfaatkan fitur ini ketika ingin memiliki nada dering unik & keren untuk digunakan pada notifikasi pesan/panggilan masuk di aplikasi whatsapp. Cara membuat nada dering WA menggunakan suara khas “google text” bisa dikatakan cukup mudah.

Hanya saja masih banyak pengguna WA yang belum mengetahui cara membuatnya. Oleh sebab itu, didalam ulasan ini kami telah menyiapkan cara membuat text menjadi nada dering khas suara google text menggunakan Sound of Text WA.

Fitur yang cukup menarik pada aplikasi WA ini salah satunya adalah Sound of text, kamu bisa mengubah notifikasi nada dering WhatsApp menggunakan suara yang kamu inginkan, ada banyak pilihan yang dapat di gunakan sebagai nada dering, kamu tinggal memilih apa yang di inginkan misalnya suara google, bayi dan masih banyak yang lainnya.

Jika kamu tertarik menggunakan nada dering unik pada aplikasi WA, simaklah penjelasan admin mengenai cara menggunakan nada dering pada WhatsApp berikut agar kamu bisa menjadikan notifikasi pesan WA menjadi unik dan terkesan lucu.

Sebelum beranjak pada cara menggunakan nada dering unik, terlebih kamu harus mengetahui kelebihan-kelebihan pada situs sound of text, berikut adalah kelebihan yang ada pada situs tersebut:

Kelebihan Menggunakan Sound Of Text WA

sound of text hanya menyediakan 1 jenis suara saja. Yaitu suara robot Google yang kaku dan monoton. Tapi sekarang sudah tersedia banyak pilihan jenis suara, bahkan kecanggihannya bisa melebihi suara-suara yang dibuat dari jasa voice actor ataupun jasa voice over, kualitasnya hampir sama dengan manusia dengan adanya teknologi Natural Neural Network!

Kegunaan sound of text WhatsApp terbaru sangat banyak. Orang-orang sering memanfaatkannya sebagai pengisi suara pengganti manusia dalam video atau dalam kegiatan tertentu. Ia bisa dijadikan pengisi suara untuk iklan, video pembelajaran, audiobooks, customer service, pengisi suara pengumuman di Bandara, dan ada juga fungsi dimana sound of text dijadikan sebagai nada dering WA.

Banyak kelebihan yang di miliki pada situs ini, karnanya banyak yang meminati menggunakan nada dering Sound of texs, banyak juga pilihan sound yang di sediakan mulai dari suara bayi sampai suara google, dari hal tersebut Sound of texs banyak pengunjung yang menggunakannya.

Gratis

Keunggulan pada situs Sound of texs ini salah satunya adalah menyediakan layanan gratis, untuk kamu yang ingin menggunakan nada dering pada WhatsApp tidak perlu khawatir untuk kehilangan uang, karna situs ini sudah menyediakan layanan gratis untuk mempermudah pengunjung.

Mudah di Gunakan   

Penggunaan situs Sound of texs sangat simple cukup dengan memasukkan teks atau kalimat, maka secara otomatis teks/kalimat tersebut akan diubah menjadi audio dengan format mp3, dengan cara yang simple seperti itu pengunjung yang masih awam akan sangat pesat untuk mempergunakannya.

Bahasa Yang Beragam

Situs Sound of texs memberikan layanan bahasa yang beragam, hal ini salah satu daya tarik pengunjung yang penasaran untuk mencobanya, berbagai bahasa ada pada situs Sound of texs dengan adanya beragam bahasa itu Keuntungan yang kamu dapatkan sangatlah bermanfaat karnanya kamu akan menemukan dialek sesuai dengan kalimat yang kamu masukan untuk dibuat nada dering.

Cara Membuat Sound of text Nada Dering WhatsApp Ke Bahasa Indonesia

Pada bagian dashboard situs Sound of texs kamu akan di hadapkan dengan berbagai kalimat menggunakan bahasa inggris, bagi yang belum mahir menggunakan bahasa inggris tidak perlu khawatir kali ini admin akan memberikan cara untuk menggunakan Sound of texs ke dalam bahasa indonesia, berikut adalah caranya:

Menggunakan nada dering unik & keren yang dibuat sendiri untuk notifikasi pesan dan panggilan masuk di aplikasi WhatsApp menjadi daya tarik sendiri.  Apalagi suara notifikasi hasil dari kalimat yang kalian buat, mungkin lebih menarik dan special ketika didengar.

Nah bagi kalian yang tertarik ingin mencoba membuatnya, sebaiknya jangan skip ulasan yang kami berikan ini. Dikarenakan, kami telah menyediakan beberapa tutorial membuat text jadi suara lewat Sound of Text.

Untuk membuat notifikasi Whatsapp menggunakan text/kalimat bisa kalian ikuti tutorial berikut ini :

  • Silahkan akses situs resmi dari Sound of Text dialamat https://soundoftext.com.
  • Kemudian isi kolom yang tersedia dengan kalimat-kalimat lucu sesuai keinginan kalian yang mau diubah menjadi audio mp3 atau suara.
  • Setelah itu, kalian bisa tekan “Submit”.
  • Tunggu prosesnya hingga berhasil.
  • Nanti hasilnya akan muncul, klik “Play” jika ingin mendengarkan atau klik “Download” apabila kalian ingin mengunduh hasilnya dengan format Mp3.

Itulah cara yang bisa kalian lakukan ketika ingin mencoba mengubah text / kalimat menjadi suara menggunakan situs Soundoftext.com. Selamat mencoba.

Rekomendasi Pembuat Sound Of Text

Selain dari situs yang telah kami sebutkan di atas, sebenarnya masih terdapat banyak situs lainnya.

Apabila kamu ingin membuat nada dering dengan berbagai jenis suara lainnya maka simak penjelasan di bawah ini.

Berikut adalah kumpulan situs pembuat sound of text dengan berbagai jenis suara unik lainnya.

  • Suara Doraemon : Jika kamu ingin membuat nada suara khas kartun doraemon atau sejenis kamu bisa mengunjungi situs https://vo.codes/.
  • Sound Anak Bayi : Jika kamu ingin membuat nada dering dengan suara anak bayi maka kamu bisa mengunjungi situs https://voicemaker.in/.
  • Suara Cowok Keren : Jika ingin membuat nada kalimatmu menjadi suara khas laki-laki kamu bisa membuatnya di https://freetts.com/.

Se simple itu kan caranya, kuy buruan untuk mencobanya. Bagi kamu yang ingin mengganti nada dering silahkan simak penjelasan berikut :

Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Sound of Text

Untuk yang bosan dengan notifikasi nada dering pada aplikasi WhatsApp kamu bisa menggantinya di situs Sound of texs, cara nya hampir sama dengan cara mengganti bahasa sama-sama simple, orang yang pertama masuk pada situs ini pasti akan sangat mahir menggunakannya, bagi yang belum bisa mengganti nada dering WA di situs Sound of texs berikut adalah caranya:

  • Pertama buka aplikasi WhatsApp anda
  • Pada menu titik tiga anda bisa pilih setelean
  • Masuk pada menu notifikasi
  • Pilih nada pesan
  • Terakhir pilih nada yang sudah anda buat.

Cara Menggunakan Sound of Text Indonesia

Cara-Membuat-Sound-Of-Text-WA-Dengan-Mudah

Berhubung kita masyarakat Indonesia, untuk bisa dengan mudah dimengerti oleh teman kita, tentu kita ingin membuat sound of next wa indonesia saja. Nah untuk caranya kalian bisa simak panduan lengkap berikut ini:

  • Silahkan kalian kunjungi situs tersebut yaitu Soundoftext.com.
  • Setelah itu masukan kalimat yang ingin digunakan pada kolom yang sudah disediakan.
  • Kemudian ganti voice dengan bahasa Indonesia.
  • Klik Submit.
  • Setelah itu secara otomatis kalian yang kalian masukan akan di ubah menjadi suara dengan file mp3.
  • Setelah itu kalian bisa coba dengarkan dengan klik play dan menyimpannya dengan klik download.

Saat ini kalian sudah mempunyai audio yang sangat unik ala kalian sendiri yang bisa kalian gunakan untuk notofikasi WA. Selain itu kalian juga bisa gunakan suara tersebut untuk mengedit suara konten youtube kalian.

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp dari Sound Of Next

Mungkin dalam mengubah nada dering kalian semua pastinya sudah mengetahuinya, apalagi kalian yang sudah sangat paham tentang seluk beluk aplikasi WhatsApp. Namun disini akan tetapi kami berikan tutorialnya untuk kemungkinan kalian lupa caranya:

  • Pertama-tama silahkan buka Whatsapp klaian masing-masing.
  • Klik menu navigasi dnegan simbol titik tiga.
  • Pilih Setelan.
  • Setelah itu kalian masuk saja menu notifikasi.
  • Silahkan pilih nada pesan.
  • Lalu kalian pilih nada yang sudah kalian buat sendiri dan didownload tadi.

Dengan hanya melakukan tahapan mudah diatas, kalian sudah bisa mengganti nada notifikasi WhatsApp kalian. Jadi sekarang kalian sudah memiliki Nada Dering yang berbeda dari biasanya.

Sound of Text Bisa Untuk iPhone?

Pada dasarnya sound of next wa ini adalah sebuah layanan Text To Speech alias mengubah kalimat tulisan menjadi kalimat audio atau bersuara. Dengan begitu tentunya perangkat apapun bisa menggunakannya, termasuk juga untuk nada dering iPhone dan lain sebagainya.

Karena itu juga bukan hanya untuk aplikasi WhatsApp saja, karena kalian juga bisa menggunakanya untuk nada dering lainnya pada aplikasi yang ring tones nya dapat kita ubah.

Daftar Sound Of Next Text To Speech Yang Sedang Hits 2022

Mungkin sekarang ini kalian masih belum mengetahui Sound Of Text yang sekarang ini sedang ramai digunakan orang-orang, Nah untuk klaian yagn penasaran apa saja yang sering digunakan berikut listnya:

  • Sound Of Text Robot Voice
  • Bahasa Indonesia
  • Sound Of Next Suara Google
  • Sound BTS
  • Jawa
  • Bayi Lucu atau Baby
  • Medan
  • Sunda
  • Botika Text To Speech
  • Suara Anak Kecil
  • Spongebob
  • Doraemon
  • Dll

Saking banyaknya pengguna WhatsApp, sekarang ini banyak sekali yang mencari dara menggunakan berbagai nada dering diatas, jadi yang mencari hal seperti ini tidak semuanya serompak mencari satu suara, melainkan banyak sekali yang sedang dicari.

Namun sayangnya jika menggunakan situs tersebut kalian hanya bisa menggunakan suara google saja dari berbagai macam bahasa dan termasuk Indonesia.

Semenjak situs Soundoftext.com menjadi viral dan sangat diminati pengguna WA, membuat pihak pengembang situs tersebut kerap melakukan update dengan menghadirkan berbagai pilihan suara.

Diantaranya, sudah ada Sound of text BTS, suara Naruto, bahasa Jawa, suara Pria & Wanita, sound of text iPhone dan suara Bayi. Apabila kalian mau mencoba semuanya, silahkan ikuti setiap tutorial yang kami siapkan dengan baik.

Sound of Text BTS

Mungkin saat ini, masyarakat Indonesia khususnya para Wanita/Perempuan sangat mengidolakan artis Kpop asal Korea yakni BTS. Tentunya para penggemar BTS ingin sekali menggunakan suara para anggota BTS untuk dijadikan notifikasi WA.

Keinginan seperti ini bisa kalian wujudkan dengan memanfaatkan Sound of Text BTS. Sebab, situs soundoftext.com menyiapkan pilihan suara mirip para anggota BTS Kpop asal Korea. Lantas, bagaimana cara membuatnya ? Berikut tutorial selengkapnya :

  • Silahkan masuk disitus soundoftext.com melalui browser di HP kalian.
  • Klik menu “Voice” untuk memilih bahasa, kalian pilih “Korea”
  • Lalu masukkan kalimat yang ingin diubah menjadi suara khas anggota BTS.
  • Jika sudah, kalian bisa langsung menekan opsi “Submit”
  • Tunggu beberapa detik sampai hasilnya keluar dan muncul opsi “Play” dan “Download”
  • Opsi “Play” untuk mendengarkan langsung hasilnya, opsi “Download” untuk mengunduh hasil audio mp3 atau suara yang kalian buat.

Kalian bisa mengikuti tutorial diatas, apabila mau menggunakan notifikasi whatsapp bersuara khas artis Kpop BTS.

Sound of text Anak Bayi

Sebenarnya ini hanya judul pancingan saja. Karena sejujurnya belum ada tool khusus yang bisa membuat sound of text suara member boyband asal Korea tersebut. Tapi disini kita bisa membuat suara berbahasa Korea BTS dengan aksen pengucapan yang Korea banget. Selain itu, kamu juga bsia membuat sound of text suara anak kecil yang terdengar imut loh, berikut cara-caranya:

  1. Gunakan tool sound of text di situs ini: http://voicemaker.in
  2. Masukkan kalimat dalam bahasa Korea di kolom ‘Text
  3. Pilih ‘Neural TTS‘ agar hasilnya alami
  4. Pilih Bahasa Korea untuk suara BTS atau Inggris untuk suara Bayi
  5. Pada menu Voice, pilih suara milik Jiyeon (Wanita), Dong Min (Pria), atau pilih yang berlabel Child untuk membuat suara robot anak kecil mirip bayi
  6. Klik ‘Convert to Voice
  7. Kemudian unduh suara dengan klik ‘Download MP3

Sound of Text Bahasa Jawa dan Sunda

Kita bisa memakai tool dari Google Translate. Sayangnya tak ada fitur unduh MP3 di sana. Jadi kita harus ganti ke tool lain. Di tool ini, tersedia 2 jenis Bahasa Daerah saja, yaitu Jawa dan Sunda, tidak banyak memang.

  1. Gunakan tool sound of text di situs ini: http://voiceoftext.com
  2. Pilih Bahasa, ada bahasa Indonesia, Jepang, Korea, Inggris, Arab, Sunda dan Jawa
  3. Masukkan teks pada kolom yang sudah disediakan
  4. Klik ‘Convert to Voice
  5. Setelah itu akan muncul gambar unduhan. Klik gambar itu
  6. Klik titik tiga, lalu klik ‘Download

Sound of Text Spongebob, Dragon Ball, dan Dora The Explorer

Khusus untuk membuat suara Dora The Explorer, gunakanlah situs dari Uberduck. Kalau membuat suara Spongebob dan Dragon Ball atau suara kartun yang lain, kita bisa memakai Vocodes. Sayangnya mereka hanya tersedia dalam Bahasa Inggris saja.

  1. Gunakan tool sound of text di situs ini: http://vo.codes
  2. Pilih kategori suara menjadi ‘Cartoons and Anime
  3. Lalu pada infor speaker, pilih nama Spongebob atau Dragon Ball, atau memakai suara yang lain
  4. Masukkan teks maksimal 500 karakter
  5. Klik ‘Speak
  6. Cara mengunduh file MP3 bisa masuk ke menu ‘Result’
  7. Klik ‘Download‘ pada file MP3

Sound of Text Pria (Male Voice)

Suara pria seperti apa yang Anda ingin buat? Suara pria robot? Suara pria kalem? Suara yang terdengar dewasa dan berwibawa? Atau suara yang sering kita dengar saat mendengarkan siaran radio?

Berikut adalah tool yang bisa digunakan dan cara membuatnya.

  1. Gunakan tool sound of text di situs ini: http://voicemaker.in
  2. Masukkan teks
  3. Pada bagian AI Engine, pilih ‘Neural TTS‘ agar terdengar alami
  4. Pilih bahasa
  5. Lalu pilih jenis suara. Gunakan suara yang ada label ‘Male’, tanda bahwa suara yang Anda pakai adalah suara pria. Atau Anda bisa memakai suara atas nama ‘Henry’ atau ‘Box David’
  6. Kemudian klik ‘Convert to MP3
  7. Setelah itu unduh MP3 tersebut agar filenya tersimpan di memori internal

Suara Sound of Text Wanita Muda dan Dewasa

Bisa Anda bayangkan hasil suaranya nanti seperti apa? Untuk suara wanita dewasa profesional, hasilnya nanti terdengar seperti suara-suara customer service yang biasa kita dengar di telepon. Sementara suara wanita muda, terdengar lebih luwes seperti saat kita mendengar teman kita bicara. Tapi terdengar lebih formal.

  1. Gunakan tool sound of text di situs ini: http://botika.online/texttospeech/
  2. Masukkan teks (maksimal 10.000 karakter untuk pengguna gratis)
  3. Pilih jenis suara, ada 2: Female 1: Adult, Profesional dan Female 2: Youngest, Fast
  4. Centang kode captcha
  5. Lalu klik ‘Play‘ untuk mendengar suara
  6. Klik ikon ‘Download‘ untuk mengunduhnya dan menyimpannya ke HP

Suara Google iPhone (iOS)

Perangkat apapun, baik Android ataupun iOS, bisa menggunakan tool sound of text. Mengingat mereka diakses melalui browser, jadi bisa diakses dari perangkat apa saja. Namun masalahnya, cara pemasangan file sound of text ke WA di perangkat iPhone berbeda dengan Android. Terlebih untuk operasi iOS 9 ke atas.

Meski begitu, berikut adalah cara membuat sound of text untuk iPhone. Ingat, membuat! Bukan memasang!

  1. Anda dapat memakai tool-tool di atas. Pilih saja salah satu, misalnya http://soundoftext.com
  2. Kemudian masukkan teks
  3. Pilih Bahasa
  4. Klik ‘Submit
  5. Unduh file MP3 yang muncul setelah Anda menekan tombol submit
  6. Selesai

Sound of Text Bahasa Jawa, Sunda, Madura

Proses pembuatan nada dering menggunakan logat atau bahasa jawa, sunda ataupun madura sedikit berbeda dengan tutorial di nomor 1. Dikarenakan, situs yang membantu proses pembuatannya bukan situs text to spech whatsapp, melainkan “google translate”

Perlu diketahui, google translate belum mendukung fitur Download / Unduhan. Jadi, hasil mengubah text jadi bahasa jawa tidak bisa kalian download secara langsung. Kalian perlu menggunakan bantuan Tools dari pihak ketiga, supaya suara Google Bahasa Jawa, Sunda dan Madura bisa kalian unduh.

Supaya lebih jelasnya, kalian simak dan ikuti baik-baik setiap langkah yang kami berikan dalam tutorial berikut ini :

  • Pertama, kalian masuk “Google Translate Bahasa Jawa, Sunda atau Madura”
  • Masukkan langsung kalimat berbahasa jawa atau sunda maupun madura yang ingin diubah menjadi voice atau nada dering Mp3.
  • Untuk merekam hasilnya, kalian buka URL https://online.voice.recorder.com/ setelah itu tekan icon “MIC Warna Merah” untuk menggunakan opsi “Record”
  • Berikutnya klik icon “MIC 2” yang ada di “Google Translate”
  • Lalu klik “SAVE”

Sound of Text Karakter Anime Doraemon, Naruto & Spongebob

Suara khas Google Text yang bisa kalian ubah dengan memanfaatkan situs soundoftex selanjutnya suara Anime seperti Doraemon, Naruto, Spongebob ataupun lainya. Tapi sayangnya, untuk saat ini pilihan suara tokoh anime tersebut belum tersedia disitus tersebut.

Akan tetapi bagi para pecinta anime tidak perlu cemas, kami akan memberikan alternative lain yang cukup menarik untuk dicoba. Kami telah menyiapkan cara mengubah text jadi suara seperti yang dimiliki tokoh anime kartun Jepan, seperti Goku, Vegeta dan lain-lain.

Silahkan ikuti saja tutorial dibawah ini dengan baik :

  • Buka HP kalian lalu akses situs https://vo.vodes/.
  • Kemudian masuk di menu “DropDown”
  • Lalu klik opsi “Anime & Cartoon”
  • Pilih jenis suara yang ingin dijadikan nada dering / notifikasi WA, kami sarankan untuk memilih suara “Vageta” karena jenis suaranya hampir mirip dengan tokon utama anime Naruto.
  • Lalu buat kalimat sesuai keinginan kalian, nantinya kalimat ini akan diubah menjadi Suara khas tokoh anime Naruto.
  • Silahkan rekam hasilnya dengan Tools (online>voice>recorder.com).
  • Tekan “Speak” ketika ingin mendapatkan atau mendengarkan suara yang dihasilkan.
  • Jika ingin segera mengunduh file dari hasil yang kalian buat, kalian bisa mengunduhnya melalui tools online=>voice=>recorder.com.
  • Selamat mencoba.

Jika merasa bingung atau kesulitan dalam mengikuti cara yang kami share diatas, kalian tak usah sungkan menyakan langkah yang sulit kepada kami dengan memberikan komentar.

Sound of Text Pria / Laki-Laki Dewasa

Buat cewek-cewek yang mau memiliki notifikasi wa dengan suara pria ganteng dan imut, kalian bisa membuatnya sendiri dengan bantuan situs voicemaker.in secara langsung.

Sebab, situs voicemaker.in mendukung proses pengubahan text menjadi suara pira dewasa. Lalu, bagaimana cara menggunakannya ? Kalian bisa mengikuti tutorial selengkapnya sebagai berikut:

  • Silahkan akses situsnya di https://voicemaker.in/
  • Gunakan “Bahasa Indonesia” dengan memilihnya di kolom menu “Leguage And Regions”
  • Pilih suara “Henry” atau “Box David” yang tersedia dikolom menu “Voices”
  • Kemudian kalian bisa membuat kalimat apapun yang nantinya akan diubah menjadi Suara “google text” Pria Dewasa.
  • Untuk mencoba dengarkan klik “Play” jika ingin langsung menyimpannya klik “Download”
  • Selemat mencoba.

Sound of Text Wanita, Cewek, Perempuan

Jika anda ingin mencoba membuat nada dering untuk notifikasi Whatsapp suara robot “google text” yang sangat natural, mungkin sobat perlu menerapkan tutorial yang kami berikan ini.

Sound of text Wanita bisa kalian buat melalui situs Botika Text To Whatsapp, situs yang satu ini dibekali teknologi canggih bernama “Neural Network”.

Supaya tidak membuang-buang waktu lagi, kalian bisa mengikuti langsung tutorial dibawah ini. Supaya bisa segera melakukan proses pembuatan suara wanita lewat botika text to wa :

  • Kunjungi situsnya lebih dahulu di https://botika.online/texttospeech/
  • Langsung buat kalimat yang mau diubah menjadi voice bersuara wanita dikolom “Text To Speech”
  • Silahkan pilih jenis atau gaya bicara wanita / girll / cewek / perempuan.
  • Berikutnya klik “Captca” untuk membuktikan kalian buka “Robot”
  • Tunggu hingga hasilnya ditampilkan.
  • Klik “Play” dengarkar dan klik “Download” untuk unduh file botika text to speech suara Wanita.

Sound of Text iPhone (iOS)

Apabila anda menggunakan perangkat pintar berbasis Android, tapi ingin merasakan menggunakan notifikasi seperti aplikasi Whatsapp pada iPhone (iOs). Mungkin sekarang kalian bisa merasakannya dengan memanfaatkan situs ini.

Sebab, sound of text wa bisa membuat suara / notifikasi wa seperti iPhone, penasaran bagaimana cara membuatnya ? Yuks lihat cara membuatnya seperti tutorial berikut ini :

  • Jalankan perangkat Android kalian, lalu kunjungi situs soundoftext.com
  • Tentukan bahasa yang ingin digunakan, seperti Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris di kolom menu “Voice”
  • Kalian masukkan langsung kalimat “Ubah Suara Iphone” atau lainnya.
  • Lalu klik “Submit”
  • Seperti biasa, tunggu prosesnya berjalan sampai selesai.
  • Nantinya akan muncul hasilnya yang dibawahnya ada opsi “Play” dan “Download”

Cara Memasang Sound of Text Jadi Notifikasi Pesan & Panggilan di WhatsApp

Apabila kalian sudah mengikuti ulasannya sampai diproses ini, mungkin kalian pun sudah mengetahui beberapa cara membuat text jadi suara melalui soundoftex.com yang kami jelaskan diatas.

Untuk memasangnya menjadi Nada Dering/Notifikasi WhatsApp, kalian perlu melakukan beberapa tahapan terlebih dahulu. Bagi yang baru pertama kali mencobanya, kalian bisa mengikuti saja tutorial yang akan kami berikan dibawah ini.

Proses pemasangan file Sound of Text untuk dijadikan Nada Dering atau Notifikasi Pesan & Panggilan Masuk Aplikasi Whatsapp, kalian bisa melakukanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka perangkat pintar android/iOs yang kalian gunakan.
  • Masuk di Pengaturan atau Setting HP.
  • Cari menu “Sound And Vibration” untuk memasukan “File MP3” dari Sound of Text.
  • Pilih Sound & Vibration lalu masuk diopsi “Ringtone”
  • Lalu tekan “Icon” kemudian pilih “File MP3”
  • Jika “File MP3” sudah berhasil dimasukkan ke Nada Dering Whatsapp, kalian bisa mencoba menerapkannya.
  • Silahkan buka aplikasi “WhatsApp”
  • Pilih icon “Titik Tiga” lalu masuk di “Pengaturan”
  • Tap menu “Notifikasi” scroll hingga menemukan opsi “Notifikasi Tone”
  • Setelah itu, silahkan memilih “File MP3” yang dibuat dengan Sound of Text.
  • Silahkan atur untuk notifikasi Pesan Masuk atau Panggilan Telepon & Video Aplikasi WhatsApp.
  • Selamat Mencoba.

Itulah sekiranya langkah-langkah yang perlu dilakukan ketika kalian mau mencoba menggunakan notifikasi WA memakai File MP3 yang dibuat pada Sound of Text.

Demikianlah penjelasan Domainjava.com mengenai Sound of Text dan cara membuat nada dering WhatsApp unik, semoga bermanfaat dan selamat mencobanya!.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *