Hari Wibu Sedunia 15 Desember, Link Twibbon Worldwide Otaku Day

Twibbon Hari Wibu Sedunia – denger tentang World Otaku Day atau Hari Wibu Internasional? Ya itu diperingati hari ini, tepatnya tanggal 15 Desember tiap tahunnya.

Hari Wibu Internasional merupakan sebuah peringatan yang ditujukan bagi para komunitas Wibu di seluruh dunia pada 15 Desember.

Perayaan Hari Wibu Internasional mungkin memang belum terlalu populer, bahkan diantara populasi otaku didunia, mungkin cuma segelintir orang aja yang tau.

Namun setiap tahunnya para penggemar Wibu diseluruh dunia merayakan hari Wibu sedunia, hal ini didapat dari berbagai forum-forum yang berdiskusi sekaligus menginformasikan jika setiap tanggal 15 Desember merupakan hari Wibu sedunia.

Sekilas Hari Wibu

Sejarah tentang hari Wibu memang masih tidak jelas. Hanya yang diketahui, saat itu banyak komunitas Otaku yang berkumpul dan kemudian merundingkan tentang Hari Otaku Sedunia.

Lalu ditetapkanlah hari Wibu Sedunia pada sebuah pengumuman dari salah satu situs komunitas otaku di Jepang.

Di Indonesia sendiri, konfirmasi penentuan Hari Wibu Sedunia ini pertama kali diumumkan oleh situs indoanime.net, sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari forum InuYashaLovers Indonesia Club di laman akun Facebook.

“Hai semua, setelah pengumuman ini saya ingin memberitahukan sebuah berita penting. Telah diputuskan untuk memilih tanggal 15 Desember sebagai hari otaku. Keputusan ini telah diambil dari hubungan dengan komunitas lain dan kami mengharapkan dukungan anda karena tanpa itu ini tidak akan berjalan, karena kami adalah komunitas seperti yang lainnya, dan butuh hari perayaan hanya untuk komunitas kami….” tulisnya

Di indonesia sendiri Otaku lebih populer dengan istilah Weaboo atau Wibu yang merupakan serapan dari WBJ atau “Wanna be Japanese,” yang merujuk pada orang-orang yang tergila-gila dengan budaya jejepangan, mulai dari fashion hingga tutur kata.

Otaku di Jepang sering dicap sebagai “sampah masyarakat” yang kadang dikucilkan karena dianggap bodoh, aneh, dan pemalas.

Karena itu para otaku itu memutuskan untuk membuat suatu komunitas.

Dan seperti kebanyakan komunitas yang memiliki hari perayaan tersendiri, maka begitu pula dengan komunitas otaku ini.

Hari Wibu Sedunia dilambangkan dengan emotikon “^w^“sebagai tanda turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Wibu Sedunia ini.

Perayaan Wibu ini memang tidak disambut spesial seperti perayaan lainnya. Cukup dengan menonton anime, membaca manga, dsb, selayaknya kegiatan yang para Wibu lakukan setiap hari.

Hanya bedanya, hari ini merupakan hari dimana mereka sudah memiliki komunitas yakni Wibu dan merayakannya serta saling mengucapkan selamat kepada sesama Wibu sebagai bukti bahwa mereka itu ada.
Dimana mereka dapat saling berbagi dan bantu-membantu dalam kesamaan hobby.

Namun, sampai sejauh ini Hari Wibu Sedunia ada, sama sekali belum ada kabar tentang komunitas mana, oleh siapa dan dimana kesepakatan ini dicetuskan.

Namun begitu masih ada saja orang-orang yang mengucapkan selamat Hari Wibu kepada teman-temannya baik digrup ataupun jejaring sosial lain.

Twibbon Worldwide Otaku Day

Worldwide Otaku Day. Hari Otaku sedunia diperingati pada tanggal 15 desember. Adakah dianta kalian yang merayakanyaa??? Hari Otaku memang belum banyak diketahui masyarakat luas. Bahkan para otaku itu sendiri belum tentu mengetahuinya.

Untuk merayakan hari wibu otaku sedunia bisa menggunakan twibbon. Namun untuk para penggemar otaku wibu ingin memeriahkan dengan ucapan atau kata kata kami sedah siapkan untuk anda

Hai semua, setelah pengumuman ini saya ingin memberitahukan sebuah berita penting. Telah diputuskan untuk memilih tanggal 15 Desember sebagai hari otaku. Keputusan ini telah diambil dari hubungandengan komunitas lain dan kami mengharapkan dukungan anda karena tanpa itu ini tidak akan berjalan, karena kami adalah komunitas seperti yang lainnya, dan butuh hari perayaan hanya untuk komunitas kami… kami membutuhkan dukungan anda untuk menyebarkan pesan ini kepada seluruh fanspage otaku yang kamu tahu dan kami akan mengambil tempat yang pantas, setelah kami menjadi sebuah perhimpunan.Mohon untuk mendukung, mengingat, tanggal 15 Desember ini sebagai Hari Otaku Sedunia.(www.indoanime.net)

Sejarah tentang hari otaku memang masih tidak jelas. Hanya yang diketahui, saat itu banyak komunitas Otaku yang berkumpul dan kemudian merundingkan tentang Hari Otaku Sedunia.

Oleh karenanya salah satu cara untuk memperingati Hari Wibu atau Hari Otaku Internasional pada 15 Desember adalah dengan memasang twibbon Wibu yang kawaii. Nah dibawah ini ada Kumpulan Link Twibbon Kartu Ucapan Selamat Hari Wibu Sedunia, 15 Desember 2021

Link Twibbon Wibu Kawaii, Jelang Peringatan Hari Wibu Sedunia 15 Desember

Berikut kumpulan link twibbon kawaii peringatan Hari Wibu Internasional, sebagaimana dirangkum mantrasukabumi.com dari laman twibbonize pada Rabu 15 Desember 2021

  • 1, SAYA BANGGA JADI WIBU https://www.twibbonize.com/attackontitancsm
  • 2, Untuk para wibu selamat hari wibu https://www.twibbonize.com/untukwibuygmao
  • 3, HTR wibu day https://www.twibbonize.com/jiaaakhwibu
  • 4, twibbon batu wibu https://www.twibbonize.com/twibbatu
  • 5, ANAK WIBU SUKA NONTON ANIME https://www.twibbonize.com/download-gambar-twibbon-anime-twibbon-ver-2-2021-anime4olin2r
  • 6, Wibu pasti bisa https://www.twibbonize.com/wibupastibisa
  • 7, scorch wibu ni bg https://www.twibbonize.com/twbscorchwibu
  • 8, anime twibbon ver. 2 https://www.twibbonize.com/anime4olin2r
  • 9, 3 anime https://www.twibbonize.com/animebang
  • 10, untuk para wibu https://www.twibbonize.com/untukparawibu

Prediksi Serial Anime yang Tayang di 2022

Tahun 2022 akan menjadi tahun yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar serial animasi Jepang. Pasalnya, pada tahun depan, banyak sekali serial manga yang diadaptasi menjadi anime dan sudah dikonfirmasi untuk tayang tahun depan. Berikut beberapa serial anime yang siap menghibur kita di 2022: 

1. Spy x FamilyManga dengan tingkat penjualan yang cukup tinggi ini akhirnya akan dirilis menjadi serial animasi pada 2022 mendatang. Mengisahkan “Twilight” yang merupakan seorang agen mata-mata hebat. Setiap hari ia menjalankan misi dan berakhir dengan harus berkeluarga hingga menjadi seorang ayah. Serial dengan genre aksi komedi ini akan digarap oleh WIT studio dan CloverWorks. 

2. Futsal BoysSempat batal tayang di tahun ini, Futsal Boys dikonfirmasi akan tayang pada Januari 2022. Serial dengan genre olahraga ini menceritakan tentang sekelompok tim futsal di SMA. 

3. My Dress-Up DarlingSerial animasi dari manga karya Shinichi Fukuda akan tayang pada Januari 2022 dan digarap oleh CloverWorks. Cerita tentang Wakana Gojo yang pemalu bertemu dengan Marin si cewek populer dikemas dalam genre komedi romantis dan slice of life. 

4. The Eminence in ShadowSalah satu serial manga garapan Anri Sakano dengan genre isekai ini dikonfirmasi akan ditayangkan sebagai serial animasi pada tahun 2022 mendatang. Diadaptasi oleh Studio Nexus, awalnya The Eminence in Shadow ini merupakan sebuah novel karya Daisuke Aizawa dan ilustrasi oleh Tōzai. 

5. Tokyo 24th WardTokyo 24th Ward akan dirilis sebagai serial animasi pada Januari 2022 mendatang dengan diproduseri oleh CloverWorks.

 Serial ini menceritakan tentang kisah tiga teman dekat masa kecil yaitu Shuuta, Ran, dan Yuuki, yang berasal dari Tituler 24th Ward. Itu dia beberapa serial animasi baru yang dikonfirmasi akan tayang pada tahun 2022 mendatang.

Demikanlah penjelasan mengenai Worldwide Otaku Day Hari Wibu Sedunia 15 Desember 2021. Semoga membantu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *