Download Emulator iOS & Android  For PC (iOS for Windows) Terbaik 2022

Emulator iOS-Pada jaman ini, telah banyak sekali munculnya sebuah teknologi yang baru. Salah satunya yaitu iOS. Dari namanyapun mungkin kalian sudah tahu bahwa iOS merupakan sebuah OS yang telah dikembangkan khusus di perangkat iPhone yang telah mulai di resmikan pada tahun 2007 dan juga langsung memperolah tempat yang baik oleh masyarakat umum.

Keberadaan iOS ini juga telah memberikan sebuah persaingan yang cukup menarik kepada android yang juga telah di pakau oleh smartphone, walaupun harga iPhone lebih mahal jika di bandingkan dengan android. Perbedannya dengan android adalah bersifat open source sehingga dengan mudah dapat di kembangkan oleh seluruh developer, sedangkan iOS masih bersifat tertutup yang menyebabkan ia hanya di kembangkan oleh perusahaan berlogo apel.

Sejak iOS pertama kali di resmikan, Steve Jobs terus mengalami sebuah perkembangan di setiap tahunnya. Kalian bisa melihatnya melalui iPhone OS versi 1 yang sampai saat ini masih di sebut dengan iOS versi 12 yang telah diluncurkan di tahun 2018. Sebagai perusahaan yang telah meluncurkan produk gadget iPhone beserta iOS, ia juga sudah meng-handle segala fitur dan juga aplikasi yang telah tersedia.

iOS juga memiliki sebuah backup dan juga restore yang cukup baik, hal ini dapat memudahkan kalian ketika membeli iPhone yang baru. Ia juga telah di dukung oleh fitur iCloud di semua data dan dapar di backup dan juga di perangkat yang telah bisa di lakukan sebuah restore. Semua itu bisa di lakukan hanya menggunakan beberapa hitungan menit dan tidak akan susah jikan di bandingkan dengan menggunakan memory card.

iOS (iPhone OS) yang merupakan sebuah sistem operasi yang telah di buat dan juga dikembangkan oleh apel. Pada dasarnya, iOS juga merupakan sebuah sistem operasi yang seperti android. Jadi kalian juga bisa menyebutnya sebagai sebuah nyawa dari suatu perangkat. Jika di ketahui fungsinya, mereka memiliki sebuah kesamaan tetapi mereka sangat berbeda melalui cara kerjanya.

Tapi kalian tahu tidak sih, apa yang dimaksud emulator iOS? Emulator iOS merupakan sebuah progam yang telah menciptakan sistem operasi iOS di sebuah sistem operasi yang lain, contohnya yaitu pada windows. Biasa, akan ada pihak developer yang menggunakannya untuk menguji coba di aplikasi iOS dan juga di PC Windows. Sebagian besar emulator yang telah ada di dalam daftarnya, telah di targetkan kepada pemgembang aplikasi profesionalnya.

Banyak sekali kegunaan emulator iOS ini, hal ini juga dapat mempermudah kalian dalam melakukan pengembangan pada aplikasi yang telah ada di iPhone. Kalian juga bisa memanfaatkan emulator iOS untuk pengguna lain yang bermain game dan juga menggunakan aplikasi iOS di PC yang ada pada windows kalian.

Daftar Emulator iOS Terbaik 2022

Ada beberapa emulator yang baik yang dapat kalian gunakan untuk windows. Pada artikel ini saya juga akan memberikan beberapa contoh terbaik tentang emulasi iOS yang terbaik. Tanpa basa-basi lagi, mari kalian masuk ke daftar beberapa contoh emulasi iOS terbaik untuk digunakan di windows. Berikut beberapa contoh yang bisa kalian gunakan.

Air iphone emulator

Air iphone emulator ini, umumnya sering kali digunakan untuk membuat sebuah emulator iOS yang sangatlah solid. Ia merupakan sebuah progam premium yang telah memanfaatkan Adobe air framework dengan sangat baik. Hal ini dapat membantu kalian untuk membuat GUI dari aplikasi iOS yang telah dipilih di PC kalian. Aplikasi ini telah dimasukkan dala sebuah aplikasi pengembang.

Sebagi sebuah aplikasi pengembang, hal ini juga dapat mempermudah kalian dengan menggunakan aplikasi yang masih baru dikembangkan ke dalam software. Kalian juga akan lebih mudah dalam menguji kegunaaan meng-upload. Akan ada juga beberapa fitur yang memiliki hal-hal cukup banyak. Aplikasi itu termasuk browser safari. Dapatembuat proses penginstalan dengan cukup mudah dan juga mirip amulator pada iPadian.

iPadian iOS Emulator untuk windows 10

iPadian merupakan sebuah emulator iOS yang telah mengemulasi sistem operasi yang ada pada iPad. Hal ini telah berjalan pada windows XP dan juga versi Windows yang ada di atasnya. Terdapat sebuah tampilan launcher yang telah mirip dengan iPad dan juga tidak mirip dengan emulator. iPadian sebenarnya merupakan sebuah simulasi iOS. Hal ini juga telah di dasarkan lada platfrom Adobe air dan juga telah dilengkapi dengan adanya toko aplikasi bawaan.

Oleh sebab itu, pengalaman yang akan kalian  dapat nantinya adalah aplikasi iOS. Salah satu kelemahan emulator ini adalah tidak dapat di gunakan untu mengatasi sebuah mulasi di seluruh iPad yang ada. Kalian juga tidak bisa mendapatkan pengalaman sentuh yang akan sama dengan yang ada di windows dan akan ada beberapa fungsi penggesekkan iPad yang jika dipikir mungkin tidak akan mulus.

iPadian juga tidak dapat meniru seluruh iPad seperti yang di lakukan oleh touch. Kalian tidak akan mengalami sebuah interaksi sentuhan yang terlihat sama ketika sedang bekerja dengan tool yang ada di windows. Hal ini juga dapat menyebabkan fungsi gesek yang ada di iPad tidak berfungsi dengan baik. Ada satu hal yang sangat hebat tentang emulator ini, karena ia dapat mengunduh dengan menggunakan versi yang gratis.

iPhone Simulator

iphon simulator merupakan sebuah alat yang sangat ampuh dari emulator iOS terbaik yang lainnya. Kekuatan utama dari sebuah simulator adalah jumlah fitur yang ada. Para user interface software telah merancang hal ini dengan sangat bagus dan baik. Hal ini juga dapat memungkinkan kalian untuk kompatibilitas dengan menggunakan beberapa aplikasi iOS dan kalian tidak perlu lagi menghabiskan banyak usaha di dalamnya.

Ada beberapa aplikasi yang dapat di tiru oleh simulator dengan cara efektif yang termasuk jam, safari, notepad dan masih banyak lagi. Terdapat beberapa batasan progam yang sangatlah berguna bagi para pengembangnya dan sangat suka sekali memiliki lingkungan iOS selama dalam tahap awal pengembangan aplikasinya.akan tetapi, tidak akan ada sebuah debugging didalam aplikasi ini.

Appetize.Io

Appetize.Io merupakan sebuah jenis emulator iOS yang sangat baik, emulator iOS ini telah didasarkan pada sebuah cloud yang kalian tidak akan pernah dapat mengunduh dan juga menginstal perangkat lunak yang ada. Hal ini merupakan sebuah pilihan yang sangat baik bagi para pengembang. Jika kalian sedang mencari alat alternatif yang dapat dengan mudah membantu pekerjaan kalian terhadap proyek, maka kalian dapat mencoba menggunakan Appetize.lo

Smartface

Smartface ini telah memungkinkan para pengembang aplikasi iOS untuk debugging dan juga memberikan kalian berbagai aplikasi untuk bisa diunduh dan juga dijalankan dari sebuah app store. Kalian juga dapat menguji dengan menggunakan kode kalian yang ada di smartface setelah kalian menginstalnya. Modul debugging ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur seperti breakpoint dan juga beberapa perubahan kode real-time.

Adobe air

Jika kalian menggunakan Adobe AIR runtime, maka kalian akan bisa membuat instance GUI di iOS dehgan langsung ke PC Windows. Meskipun tidak menggunakan cara tekniks, emulator di dalam artinya memiliki sebuah istilah yaitu alat yang dapat memungkinkan para pengembang dan juga penguji untuk terlihat dan berperilaku seperti iOS tanpa benar dengan menjalankan sistem operasinya.

Batas yang ada pada replikasi perangkat keras juga telah berarti bahwa kalian tidak akan mendapatkan perbandingan Apple dengan hal perilaku tentang kalian sendiri dan sesuatu yang akan kalian lihat nantinya dalam AIR iPhone akan memungkinkan kalian untuk tidak persis seperti apa yang telah dirender di perangkat iOS yang ada sebenarnya. Meskipun demikian, jika kalian ingin tahu beberapa sesuatu yang ada pada iPhone, AUR Adobe merupakan sebuah opsi yang sangatlah tepat.

Nah begitulah beberapa contoh emulator yang ada pada iOS. Maka sekarang, kalian tidak akan kesusahan dalam pengembangan memiliki iPhone ataupun iPad. Emulator juga telah menjadi sebuah investasi yang cukup bagus untuk para pengembangnya. Bahkan jika kalian bukanlah seorang pengembang, kalian sudah dapat melakukan suatu hal dengan mudahenggunakan sebuah emulator

Penutup

Nah begitulah penjelasan tentang emulator iOS yang dapat admin sampaikan kepada kalian. Maka dengan membaca artikel ini, kalia sudah tidak bingung lagi bukan dengan penjelasan tentang emulator iOS. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan kalian tentang iOS. Sampai jumpa, dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Related posts