Arti Lambang Kepala Teletubbies, Makna Symbol, Tandanya Disini

Arti Lambang Kepala Teletubbies – Mau tau artinya lambang diatas kepala Teletubbies yang kini sedang trending di media sosial.

Banyak warganet yang mencari tahu arti lambang dan tanda diatas kepala Teletubbies yang berbeda-beda.

Ada lambang dan tanda segitiga terbalik, panjang lurus ke atas, bulat diatas kepala Teletubbies. Nah berikut ini ulasan makna dan arti Arti Lambang Kepala Teletubbies.

Seperti dikutip dari domainjava.com, disebutkan bahwa baru-baru ini meme tentang Teletubbies viral di media sosial, meme tersebut berisi tentang nama Teletubbies seperti Lala dan Poh yang sengaja diplesetkan menjadi berbagai nama nyeleneh hingga menimbulkan gelak tawa para warganet.

Reviev Teletubbies

Arti Lambang Kepala Teletubbies
Arti Lambang Kepala Teletubbies

Baru- baru ini Teletubbies ramai di perbincangkan kembali, sedangkan acara televisi anak-anak ini sudah tak di tayangkan,bahkan sudah beberapa tahun silam, bahkan dapat kita ketahui di media sosial tokoh-tokoh Teletubbies yang menggemaskan itu menjadi bahan lawakan bahkan menjadi bahan ejekan masyarakat.

Television in the tummy of the babbies (Teletubbies) atau televisi di perut para bocah adalah film yang menayangkan boneka gemuk yang menggemaskan dengan televisi di perutnya dan berbagai macam bentuk antena di atas kepalanya, diantaranya bernama Tinky-Winky berwana ungu, Dipsy berwarna hijau, Lala berwarna kuning, dan Po   berwarna merah.

Lantas apa yang menjadi bahan perbincangan boneka Teletubbies tersebut ? bersumber dari media insemioticwetrust antena yang berada pada kepala teletubbies dan barang-barang favorit mereka ternyata menstigma anak-anak kecil mengenai pandangan orang dewasa barat terhadap kaum minoritas atau bisa di sebut the other.

Teletubbies merupakan serial televisi anak anak yang cukup populer sekitar 9-11 tahun yang lalu, acara tersebut berisi 4 boneka yang lucu-lucu ada Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Poh.

Kata Teletubbies sendiri berasal dari dua suku kata yaitu kata Tele dan Tubby, Tele artinya jauh dan Tubby atau dalam bentuk jamaknya tubbies memiliki arti gemuk.

Banyak warganet yang penasaran dengan empat lambang yang terdapat di atas kepala Teletubbies punya makna yang kontroversial?

Arti Lambang Kepala Teletubbies

Berikut merupakan arti symbol dikepala Teletubbies yang telah di rangkum Tim admin dari berbagai sumber:

Tokoh pertama dalam film teletubbies adalah Tinky-Winky dalam filmnya ia berjenis kelamin pria karna suaranya yang besar, berbadan bongsor, berwarna ungu serta mempunyai antena berbentuk segitiga terbalik. 

Karna bentuk antenanya yang berlawanan dengan simbol segitiga secara normal maka Tinky-Winky disebut mewakili kaum gay, mengapa bisa disebut demikian ? karana jika maskulinisme mempunyai simbol segitiga/piramid sebagai representasi phallus/penis maka kelompok gay mempunyai simbol segitiga terbalik. 

Representasi Tinky-Winky dipertegas dengan barang barang yang selalu ia bawa yaitu rok tutu dan tas tangan merah, semua itu membuktikan bahwa pandangan masyarakat dewasa barat kelompok gay adalah pria yang keperempuanan atau feminim.

Kemudian Dipsy, dipsy adalah pemeran lelaki kedua dia berwarna hijau, kulitnya yang hitam  mempunyai antena dengan simbol tegak lurus serta barang favoritnya yaitu topi yang sering dilepas pasang olehnya.Karna kulitnya yang hitam dia mempresentasikan seorang afro atau orang yang berkulit hitam,

kemudian mengenai topi dan bentuk antenanya itu merupakan pandangan orang-orang barat terhadap afro,antena dipsy yang tegak lurus menggambarkan bentuk  topi dipsy yang sering dibuka pasang menandakan suatu pesan commonsense terhadap orang-orang afro bahwa mereka adalah eksibisionis (tidak malu menunjukan alat kelamin mereka).

Lala ialah karakter wanita yang berwarna kuning,antenanya berbentuk lambda (simbol panjang gelombang), dan barang favoritnya ialah bola berwarna oranye besar.Lala berbanding terbalik dengan Tinky-Winky ia merupakan representasi dari kelompok lesbi.mengapa bisa disebut demikian?

Karna antena lala yang berbentuk lambda merupakan simbol dari kelompok lesbi,dan juga bola oranye sebenarnya suatu simbol bahwa Lala itu tomboy atau kelakilakian karna yang biasanya bermain bola itu adalah kaum lelaki.

Tokoh dalam Teletubbies yang terahir adalah Po yang berkarakter sebagai wanita, berwarna merah, mempunyai badan yang paling kecil diantara Teletubbies yang lainnya, mempunyai bentuk antena yang bulat ,serta mempunyai barang favorit yaitu sekuter.Po merupakan representasi dari orang-orang asia menurut pandangan orang-orang barat, pada saat Po mengucapkan scooter pengucapannya  sama seperti orang jepang atau orang cina, simbol pada antena po di Jepang sebgai lambang keberuntungan.

Kemudian barang kesayangan Po terdapat pesan bahwa orang asia adalah orang yang mobilisasinya cepat, Po adalah karakter yang paling keras kepala contohnya dalam salah satu episode menceritakan Po yang sulit untuk diatur oleh pipa yang berusara, menurut pandangan orang barat sifat Po merupakan cerminan orang asia yang keras kepala.Mengerikan bukan ? 

Arti Lambang kepala Teletubbies Tinky Winky

Tinky Winky adalah karakter pria paling bongsor berwarna ungu. Ia punya lambang antena berbentuk segitiga terbalik di atas kepalanya.

Ternyata lambang ini merupakan representasi dari kaum gay, jika pria maskulin dilambangkan dengan segitiga tegak, maka kaum gay adalah kebalikannya.

Fakta ini semakin dipertegas dengan barang-barang favorit milik Tinky Winky. Barang favoritnya adalah sebuah rok tutu dan tas jinjing wanita berwarna merah.

Makna tanda di kepala Teletubbies Dipsy

Dipsy adalah karakter pria kedua, Ia memiliki warna hijau dan antena yang berbentuk tegak lurus.

Barang favorit Dipsy adalah sebuah topi tinggi bercorak hitam dan putih, karakteristik yang dimiliki Dipsy ini sering dikaitkan dengan gambaran pria Afro atau pria kulit hitam.

Antena dan topinya menyimpan makna mengenai pandangan barat mengenai orang Afro, antena Dipsy yang tegak lurus mempresentasikan bentuk alat kelamin laki-laki.

Dan topi Dipsy yang sering dilepas-pakai merupakan sindiran terhadap para pria kulit hitam tersebut.

Kira-kira sindiran tersebut berbunyi : bahwa penis mereka besar, mereka doyan seks, dan topi yang lepas-copot menjadi tanda bahwa orang-orang Afro tidak malu menunjukkan kelamin mereka.

Arti Lambang di kepala Teletubbies Laa Laa

Karakter ketiga dari Teletubbies adalah Laa Laa, karakter inilah yang akhir-akhir ini menjadi korban bullying.

Ia merupakan karakter wanita yang punya bentuk lambda sebagai antenanya, barang favoritnya adalah sebuah bola besar berwarna oranye.

Jika Tinky Winky merupakan perlambang kaum gay, maka Laa Laa ini adalah kebalikannya. Laa Laa merupakan perlambang dari kaum lesbian.

Lambda sendiri memang simbol milik para kaum lesbian, barang favorit milik Laa Laa juga merupakan sebuah bola adalah kebetulan yang menarik.

Ini menjadi pesan pemaknaan umum barat terhadap Lesbian, mereka adalah wanita-wanita maskulin, kekar, dan macho!

Arti tanda di kepala Teletubbies Po

Terakhir wanita terakhir adalah Po, Po memiliki tubuh yang paling kecil dan berwarna merah,.

Antenanya berbentuk ‘donat berbatang’.Ternyata Po ini merupakan representasi dari orang-orang Asia.

Barang favorit Po adalah sebuah skuter, jika kita dengarkan dengan saksama ketika Po mengucapkan kata ‘Scooter’, pronounce yang dikeluarkan adalah ‘Skuta’

Ini adalah cara pengucapan orang-orang Cina atau Jepang, dalam tradisi Asia, khususnya oriental, donat berbatang juga merupakan simbol dari Gerbang Keberuntungan.

Barang kesayangan si Po ini, si skuter, merupakan pesan bahwa orang Asia adalah orang-orang yang mobilisasinya cepat dan senang mencari keuntungan.

Orang Asia, dalam pandangan barat melalui Po ini, juga dicap sebagai orang yang keras kepala dan tidak pernah mau pindah kembali ke negara asal mereka.

Hal itu tercermin dari Po yang merupakan karakter paling bandel dari seluruh Teletubbies.

Beberapa episode menceritakan Po yang tidak pernah menurut dengan panggilan dari pipa yang biasa bersuara, “saatnya pulang”.

Itulah penjelasan domainjava.com mengenai arti tanda di kepala Teletubbies, berikut arti lambang di kepala teletubbies yang trending di media sosial.***

Related posts